Seminar Partisipasi Perempuan Dalam Politik, Bupati Sleman Ajak Perjuangkan Hak Bernegara

0
81
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo membuka resmi seminar peningkatan partisipasi perempuan dalam politik 2024 di Candibinangun.(*)

RADARNASIONAL – Seminar peningkatan partisipasi perempuan dalam politik tahun 2024 diinisiasi oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dibuka Bupati Kustini Kabupaten Sleman di Boyong Resto, Candibinangun, Pakem, Sleman, Senin (24/6/2024).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dari Kapanewon Turi dan Pakem.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber diantaranya Ibnu Darpito mantan Bawaslu 2017-2023 Nurcahyo Probo LHKP PDM.

Hadir pula pada acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suparmono, Kepala Badan Kesbangpol Sleman, Indra Darmawan, Panewu Pakem Dewanto Tri Nugroho, dan stakeholder lainnya.

Seminar yang diinisiasi Kesbangpol Kabupaten Sleman mendapat respon masyarakat kaum perempuan.(*)

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyambut baik diadakannya seminar ini. Ia berharap perempuan Sleman dapat turut berperan aktif dalam mendukung kesuksesan Pemilukada tahun 2024 di Kabupaten Sleman.

“Saya berharap dengan seminar ini peran perempuan dalam politik sebagai upaya meningkatkan partisipasi dan kontribusi perempuan Sleman demokrasi sebagai cerminan tingkat kesadaran, pemahaman dan kewajibannya akan bernegara,” ujarnya.

Dikatakan bahwa peran perempuan di kancah politik sangat penting untuk dapat memperjuangkan hak perempuan dalam rangka pembangunan bangsa.

Untuk itu, menurutnya perempuan harus dibekali dengan ilmu pengetahuan, serta skill guna menunjang partisipasinya dalam memajukan bangsa dan negara.(Ang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini