Rakor dan Buka Puasa Bersama Posko Kebencanaan Condongcatur

0
534
Rakor dan buka puasa bersama posko kebencanaan di Posko Destana Condongcatur berlangsung penuh kebersamaan dan kekeluargaan /Foto: Was

RADARNASIONAL – Guna memberi rasa aman dan nyaman bagi pemudik lebaran Idul Fitri
6 sd 13 April 2024 Destana dan kampung Siaga Bencana (KSB) mengadakan Rakor pengamanan sekaligus Buka Puasa Bersama di Posko Destana Condongcatur, Depok, Sleman. Jumat ( 5/4/2024).

Rakor posko kebencanaan melibatkan RAPI Depok,PMI,Pramuka, Destana dan relawan mendapat apresiasi.

Plt. Jagabaya Condongcatur Wahyu Nurendra mengucapkan terima kasih atas kekompakkan dan konsistennya kepada Anggota Destana dan KSB Condongcatur yang didalamnya juga ada anggota Satlinmas, RAPI, Babinsa dan Bhabinkabtimas bersatu padu dalam ketugasan relawan kebencanaan.

“Agenda paling dekat adalah ikut pengamanan di Pos Pelayanan Pemudik lebaran pada tanggal 6 sd 13 April 2024 di Jalan Pajajaran, sebelah barat perempatan ringroad Condongcatur utara jalan yang diinisiasi oleh RAPI Depok bekerjasama dengan PMI, Pramuka, Destana dan Relawan lainya yang bertugas pelayanan pemudik yang membutuhkan informasi maupun pertolongan” ucapnya.

Ditambahkan Wahyu Nurendra pada tanggal 13-14 Mei 2024 BPBD Kabupaten Sleman akan melaksanakan Pelatihan Kegiatan Manajemen Kebencanaan di Condongcatur yang di fokuskan pada Dapur Umum.

Bhabinkamtibmas Condongcatur, Aiptu Bastian Sapta Ardi pada kesempatan ini mengingatkan tentang perlu kewaspadaan terjadinya ganguan Kamtibmas saat hari lebaran.

“Banyaknya anak kost yang pulang mudik ke kampung halamanya sehingga perlu antisipasi terjadinya tindak pencurian, juga potensi terjadinya kemacetan jalan jelang Idul Fitri oleh arus pemudik juga pada malam lebaran ada Takbiran Keliling yang perlu perhatian pengamanan jalan dan antipasi adanya dampak bahaya petasan, mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan menciptakan keamanan dan kenyamanan suasana lebaran” tutupnya

Lurah Desa Condongcatur Reno Candra Sangaji memaparkan Rakor jelang lebaran terkait arus mudik. /Foto : Was

Sementara Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji memberikan Apresiasi atas dedikasi dan konsisten para Relawan yang tergabung dalam Destana maupun KSB beserta Linmas, RAPI dan lainya dalam membantu masyarakat ketika terjadi bencana dan memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat dalam merayakan lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Kekompakan, ketangguhan dan kesiagaan kedaruratan untuk dipertahankan merupakan tanggung jawab kita bersama, Destana, KSB Condongcatur menjadi salah satu kekuatan di Sleman yang merupakan penyangga di wilayah Kapanewon Depok, jika terjadi bencana dan kedaruratan lainnya kita selalu dilibatkan dengan mengirimkan baik personil, peralatan maupun logistik di lumbung sosial KSB” ucapnya.

Ditambahkan agar menyiagakan armada Ambulan dan Tim medis sekiranya ada keadaan yang sifatnya urgent, bahwa relawan baik Destana, KSB, Satlinmas, RAPI adalah sarana bermanfaat bagi masyarakat.

Acara diakhiri buka Puasa bersama yang penuh kebersamaan di Posko Kebencanaan.(San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini