Kelompok Wanita Tani Teratai Mekar Condongcatur Juara 1 Lomba Tanam Timun

0
145
Peserta juara lomba tanam timun baby memperebutkan piala Bupati Sleman 2024./Foto: Humas Pemkab Sleman for Radar Nasional

RADARNASIONAL – Kelompok Wanita Tani (KWT) Teratai Mekar Condongcatur, Depok meraih juara 1 lomba tanam Timun Baby Piala Bupati Sleman tahun 2024.

Trofi, sertifikat dan uang pembinaan diserahkan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Pendapa Rumah Dinas Bupati, Kamis(28/3/2024)

Keberhasilan KWT Teratai Mekar meraih juara pertama berhak terima uang pembinaan Rp.7 juta.

Sedangkan juara 2 diraih KWT Sekar Dadi, Jagalan, Margodadi, Seyegan berhak terima uang pembinaan Rp.6 juta dan juara 3 KWT Makmur Sejahtera, Depok, Ambarketawang, Gamping uang pembinaan Rp. 5 juta.

Sebelumnya Dinas Pertanian dan Perikanan Sleman mengadakan lomba tanam timun baby II mulai sejak 18 November 2023 – 19 Maret 2024 diikuti 153 KWT dari 17 Kapanewon di Kabupaten Sleman.

Bupati Kustini dalam sambutannya menyampaikan selamat dan apresiasinya kepada para pemenang yang telah berpartisipasi dalam lomba tanam timun baby.

Menurutnya, lomba tanam timun baby ini merupakan salah satu upaya Pemkab Sleman melalui Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan untuk KWT dalam meningkatkan produksi sayuran Kabupaten Sleman di kala off season.

“Dari hasil lomba ini terlihat bahwa hasil tanam timun yang dilakukan oleh KWT di Sleman telah sesuai kebutuhan pasar baik dari segi kuantitas maupun kualitas.” ungkapnya.(San)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini