Suriah Tumbang Adu Pinalti 3-5 Lawan Iran 16 besar Piala Asia 2023

0
260
Tim Iran/Foto: Detikcom

RADARNASIONAL – Kemenangan Iran atas Suriah di babak 16 besar Piala Asia 2023 lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-3 di Stadium Abdullah bin Khalifa pada Rabu (31/1) membawa Iran menuju perempat final menghadapi Jepang.

Kedua tim memiliki skor imbang 1-1 selama 90 menit pertandingan ditambah babak extra time hingga akhirnya pemenang harus ditentukan lewat adu penalti antara kedua tim.

Selama pertandingan, Iran langsung mendominasi penguasaan bola di babak pertama dan terus menekan lini pertahanan Suriah.

Iran akhirnya berhasil menjebol pertahanan Suriah lewat gol penalti dari pemain Mehdi Taremi berkat pelanggaran Aiham Ousou terhadapnya di kotak penalti Suriah.

Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk Iran.

Suriah kemudian bermain lebih agresif pada babak kedua dan berusaha menerobos lini pertahanan Iran.

Skor pertandingan kemudian menjadi imbang berkat eksekusi Omar Khribin di momen penalti akibat pelanggaran Alireza Beiranvand terhadap Pablo Sabbag yang berakhir penalti.

Kedua tim kemudian terus berusaha mencari gol hingga babak ekstra time namun tidak ada gol yang tercipta di antara kedua tim sehingga dilanjutkan dengan adu penalti.

Seluruh eksekutor Iran berhasil menjebol gawang Suriah sementara Suriah gagal dalam dua tembakan sehingga skor berakhir 5-3 untuk kemenangan Iran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini